Iptek = Go0d vs Bad

Iptek membuat segalanya menjadi lebih mudah dan praktis. Berbagai penemuan teknologi, ilmu matematia, fisika, kimia… semua itu jika digunakan pada jalan yang benar akan membawa keuntungan bagi orang banyak. Betul?

Karena iptek pula maksiat ada di mana-mana. Contoh simple ajah yang sifatnya individual nih, gambar-gambar yang semestinya nggak dilihat banyak beredar di internet. Iptek bisa membuat beragam fitnah, rekayasa komputer, racun makanan, pemalsuan produk kosmetik, sampe yang bersifat global seperti pengeboman gitu loh.

Lho kok nyalahin iptek sih???

Sebenarnya iptek itu musibah atau anugerah?

Wah… ini sih masalahnya ada pada orang yang memiliki ilmu pengetahuan tersebut. Lagi lagi nafsu yang berperan. Nafsu manusia dikuasai oleh setan. Nafsu manusia terbagi menjadi 3 macam:

1. nafsu amarah

nafsu yang ini, sumpah jelek banget! Hatinya dikuasai oleh akal. Orang yang memiliki nafsu amarah akan menjadi orang jahat. Semakin pintar maka semakin jahat. Contohnya para pembuat virus komputer yang sekarang virusnya udah canggih-canggih dan anti-virus bisa kalah. Siapa yang membuatnya? Tentu aja bukan orang yang bodoh. Dia menyalah gunakan kepintarannya untuk mengganggu orang lain. Jadi pintar, tapi hatinya beku. Contoh realnya, Darwin dan kaum atheis.

2. nafsu mutmainah

nafsu mutmainah adalah nafsu yang baik dan musuhnya setan. Sebaliknya, orang yang punya nafsu mutmainah berarti akalnya dikuasai oleh hatinya dan akan menjadikan akhlaknya menjadi baik serta tenang jiwanya. Contohnya seperti Adnan Oktar alias Harun Yahya yang menggunakan pengetahuannya untuk membantah teori Darwinisme. Subhanallah…

3. nafsu awammah

orang yang memiliki nafsu awammah akan senantiasa mengeluh dan tidak bersyukur pada rahmat yang diberikan oleh Allah SWT.

Bagaimanapun manusia jika tidak tidak dibekali iman, ilmunya tidak akan bermanfaat. Dalam hal ini disebut kufur iman. Lagi-lagi kufur iman dibagi jadi 2. jangan bosen sama bagi-bagian yak!

1. kafir Dzimmi

orang yang sudah tahu kewajiban dan ajaran islam tetapi mengingkari. Banyak banget euy contohnya! Seperti “islam KTP” gitu ya? Sudah tahu bulan puasa diwajibkan berpuasa malah nggak puasa tanpa alasan yang jelas. Udah gitu makan di depan orang yang puasa lagi! Masya Allah…

2. kafir harbi

ini kufur yang paling parah! Berarti sudah ditutup pintu hati, mata dan telinganya oleh Allah SWT supaya tidak pernah mengerti ajaran Allah. Naudzu billah… jangan sampe kita masuk ke dalam golongannya.

Selain itu, ada lagi yang namanya Dzalim binafsihi yang artinya mendzalimi dirinya sendiri. Mendzalimi iptek berarti mendzalimi diri sendiri. Walaupun balasannya nggak di dunia, bisa juga di akhirat. Gini deh, dengan kita mendzalimi iptek bagi orang lain, pasti ada orang yang nggak terima dan mungkin nggak sedikit yang mengucapkan sumpah serapah mustajab wal makbul. Gimana nggak mustajab n makbul? Yang nyumpahin itu kan orangyang teraniaya. Do’a orang yang teraniaya itu mustajab lho!

Makanya, pliz banget buat temen-temen RPL kalau udah sukses jadi programmer jangan bikin virus yak! Komputer ogud sering terinfeksi nih. Cape deh…

Di antara golongan yang ogud sebutkan tadi, ada golongan muqtadin, yaitu golongan yang berada di tengah-tengah. STMJ gitu loh! Alias Sholat Terus Maksiat Jalan. Hati-hati, guyz! Non-muslim menganggap Islam brutal karena golongan ini lho. Semoga kita termasuk golongan yang baik-baik ajah yak! Aamiin…

Jadi, iptek anugerah bagi orang yang memanfaatkannya dengan baik demi kepentingan orang banyak dan menjadi musibah bagi orang yang memanfaatkannya untuk kepentingannya sendiri. Setuju?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s