SiliCon

Silicon = gajih

Sebelum silicon ditemukan, orang menggunakan gajih tubuh bagian lain yang disumpalkan ke payudara untuk mengganjal dan kelihatan besar. Tahun 1963 digunakanlah paraffin sebagai pengganti gajih atau emak tapi sayangnya bahan itu terlalu berbahaya untuk tubuh. Setelah itu ditemukanlah silicon implant lalu saline implant (kantung berisi larutan garam faali) yang dimasukkan ke jaringan tubuh bahkan konon katanya pernah menggunakan kantong berisi minyak kedelai segala. Pada tahun 2003 barulah FDA (badan pengawasan obat dan makanan AS) melegalkan penggunaan silicon.

Cara kerjanya yaitu satu kantong silicon kira-kira berisi ratusan cc, sedangkan per cc membutuhkan biaya Rp 200ribu. Kantung yang sudah terisi gel implant langsung dimasukkan ke payudara seperti memasukkan kapuk ke dalam bantal.

Berbeda dengan semua bahan kimia yang disuntikkan dalam tubuh yang bias menyebabkan kematian juga, silion punya efek fisik dan mental. Kepekaan payudara berkurang, kerusakan syaraf, pendarahan, penggumpalan darah, perubahan warna daerah operasi, bekas operasi yang mengganggu. Efek jangka panjangnya tentu aja ke sisi mental orang yang dioperasi plastic.

Selain penyuntikan dan penyumpalan benda asing dan bahan kimia ke dalam tubuh, ada juga penyedotan lemak keluar tubuh seperti liposuction dan tummy tuck untuk bagian perut. Selain itu masih ada juga pembentukan kelopak mata, pembentukan kembali hidung, mata dan setiap kerutan yang kamu punya. Belajarlah dari masa lalu bang Jacko!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s