Deret Fourier (Fourier Series) #2

catatan ini… bagi pembaca sekalian emang gak jelas. hihi…
bagi saya, cukup penting dan cukup jelas. yaaa… cuma buat melengkapi tulisan aja sih sebenernya. jadi malu aku…

> aku udah menemukan nilai b_n dengan cara yang dijelaskan pak Yusuf, tapi masih belum mengerti nilai c yang sebenarnya. jadi….

Tepat di bawah persamaan (19), ada komentar yang interval APAPUN
[X_0, x_0 2 L] dapat digunakan saat fungsi ini periodik periode
2L. c Anda adalah sama dengan x_0.

>
> aku mengikuti cara yang diajarkan oleh dosen:
>
>Bn = 1/L integral _c^c+2L f(x) sin (n*pi*x)/L dx
>= 1/3 integral_-3^3 f(x) sin (n*pi*x)/3 dx
>= 1/3 integral_-3^3 (3) sin (n*pi*x)/3 dx + 1/3 integral_0^3 (-3) sin
>(n*pi*x)/3 dx
>= integral_-3^0 sin (n*pi*x)/3 dx + integral_0^3 –sin(n*pi*x)/3 dx

Ada faktor (1 / 3) dari rumus integral, dan faktor
dari 3 dalam integran di kedua integral, sehingga Anda dapat langsung
membatalkan mereka, bukannya membawa mereka bersama di setiap baris, dan
kadang-kadang kehilangan satu, seperti yang Anda lakukan di garis tepat di atas.

> = -3 / (N * pi) cos (n * pi * x) / 3 | _-3 * 0 + 3 / (n * pi) cos (n * pi * x) / 3 | _0 ^ 3

Faktor dari 3 muncul kembali dalam baris di atas!

> = [(-3 / (N * pi) cos (n * pi * (0)) / 3) – (-3 / (n * pi) cos – (n * pi * (-3)) / 3) ] +
> [(3 / (n * pi) cos (n * pi * (3)) / 3) – (3 / (n * pi) cos (n * pi * (0)) / 3)]

Baris di atas adalah benar.

> = -3 / (N pi *) – (-3 / (n pi *) cos – (n pi *)) + 3 / (n pi *) – 3 / (n * Pi)

Baris di atas adalah tidak benar. Istilah ketiga dari sebelumnya
line telah cos (pi * 3n) di dalamnya, yang telah menghilang di baris ini. Di
Selain itu, Anda jadi bingung dengan / 3 di pernyataan dua dan tiga yang membagi seluruhnya, tidak hanya argumen
dari kosinus. Artinya, Anda harus mengevaluasi pernyataannya.

(-3 / (N * pi) cos – (n * pi * (-3)) / 3) = -3 / (n * pi) cos (-n * pi),

tetapi sebenarnya

cos (-3 * n * pi) / (n * pi),

dan dalam jangka ketiga, ini TIDAK sama dengan 3 / (n * i).

Dengan periodisitas, cos (3 * pi * n) = cos (n * pi), dan cos (n * pi) = (-1) ^ n.

b_n tidak mengevaluasi ke 0 untuk semua n.

2 thoughts on “Deret Fourier (Fourier Series) #2

    • retnodn says:

      setujuuu.. ya itu kan pake integral…
      btw, pusing gak baca kalimat matematikaku? hehe….
      gak ada fungsi buat bikin itu sih… ya semoga aja para pembaca paham maksudnya ^^
      salam blogging.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s